Friday, February 20, 2009

FISHING UJUNG KULON 23-25 JANUARY 2009

Sekali lagi, MK fishing Tour (Bekasi) membuktikan diri bahwa mereka adalah fishing operator jempolan. Meski terhitung baru sebagai fishing operator, trip mancing yang mereka adakan ke Ujung Kulon dapat dikatakan selalu terasa ‘manis’. Seperti saat MancingOnline.Com mengikuti trip mereka ke fishing ground terkenal di Banten tersebut pada tanggal 23-25 Januari yang lalu.

Ini adalah trip pertama di tahun 2009 dari MK Fishing Tour (selanjutnya disebut MK) yang diikuti oleh MancingOnline.Com/Majalah Mancing. Tetapi jika dihitung sejak 2008 lalu ini adalah trip kesekian kali dari MK yang diikuti oleh MancingOnline.Com/Majalah Mancing. Yang membuat kami terkesan dengan trip MK adalah, selain karena hasil mancing yang selalu bagus, adalah bagaimana personel-personel MK ‘menerjemahkan’ kata “hospitality” seperti tertera di semboyan mereka (God provide the fish, we provide hospitality) dengan luas sekaligus sangat mengesankan. Pada trip 23-25 Januari tersebut, tamu yang diantar mancing oleh MK adalah pemancing tua (54 tahun) asal Bekasi bernama Masra. Pemancing yang terbilang tidak muda lagi namun getol sekali mempelajari teknik popping (lihat laporan trip sebelumnya dari MK di Majalah Mancing edisi Januari 2009). Semangat yang jarang kita temukan di kalangan pemancing berusia tua. Seharusnya yang diantarkan oleh MK selain Masra adalah Pak Haji, namun Pak Haji ada pekerjaan mendadak di Singapura sehingga beliau urung mancing sehingga hanya Masra saja yang akhirnya berangkat. Demikian keterangan dari Wahyono, salah satu staf MK.

Image

Masra dan MK Fishing Tour berfoto bersama dengan petugas Taman nasional Ujung Kulon दी Pulau Peucang

Jadilah Masra ‘merajalela’ sendirian popping di Ujung Kulon dengan didampingi oleh para personel MK yakni Gino, Anto, Nunu, dan tentunya Wahyono. Untuk pemancing berusia tua seperti Masra hasil mancing selama dua hari kemarin sangat luar biasa karena dirinya berhasil mendapatkan strike dari beberapa kuwe sirip biru (bluefin trevally) dan kuwe gerong (giant trevally). Ukurannya pun lumayan, antara 5-15 kiloan. Hasil popping Masra tak lepas dari peranan personel MK yang giat sekali mendampingi dan memberi petunjuk teknis mancing kepadanya. Maklum, Masra adalah seorang newbie di teknik popping ini. Jadi dari mulai melemparkan popper hingga ikan naik ke kapal semuanya tak lepas dari pengamatan cermat personel MK. Sehingga tak heran Masra berkali-kali berteriak girang. Bukan hanya karena dia mendapatkan strike yang bertubi-tubi dari para predator Ujung Kulon, tetapi juga karena pelayanan MK untuk dirinya. “MK memang top!” teriaknya berkali-kali.

Secara keseluruhan, jika hasil strike personel MK juga dimasukkan ke dalam list trip ini, maka total strike selama trip kemarin mencapai puluhan kali dengan ukuran ikan terbesar adalah giant trevally seberat 25 kg oleh Priyatno. Jadi bagi Anda yang berniat merasakan ‘manisnya’ sensasi trip bersama MK Fishing Tour jangan ragu untuk menghubungi mereka di 0811902795 (Anto) dan 08161166410 (Wahyono) karena selain Anda puas mancing, Anda juga akan dikejutkan oleh begitu banyaknya ‘bumbu’ sedap di setiap trip mancing tersebut. Buktikan sendiri!

No comments:

Post a Comment